Faith - Hope - Love

08 December 2008

Tentang Saya

Sebelum saya menguraikan tentang blog ini, saya ingin memperkenalkan diri saya terlebih dahulu.




WIDI AGUNG NUGROHO

Saya adalah anak pertama dari 4 bersaudara pasangan Widodo Sawarno dan Erni Siswati. Ayah saya adalah pensiunan Dinas Pendidikan dan ibu saya adalah pedagang. Ketiga saudara saya adalah Erning Dyah Widowati (berkarya di RSUD Putussibau Kalimantan Barat), Pitra Sanjaya (asisten Produksi  di TV One), dan Anggara Adi Swasana (yayasan Strada). Saya sendiri adalah seorang katekis di sekolah yaitu di SMK N 4 Pontianak, dan yang pasti akan berusaha untuk menjadi katekis yang professional baik di sekolah maupun di lingkungan/paroki (doakann ya!)






Blog ini berjudul Gema Pradnyawidya
Gema dalam Kamus Bahasa Indonesia adalah bunyi atau suara yang memantul, berkumandang
Sedangkan Pranyawidya dalam bahasa kuno berarti Ilmu Kebijaksanan, asal kata dari Prandnya (=kebijaksanaan) dan Widya (=ilmu pengetahuan). Boleh dikatakan bahwa blog ini dimaksudkan untuk memantulkan hal-hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan. Secara khusus berkaitan dengan penghayatan hidup
Akan tetapi judul blog ini sebenarnya adalah semacam nostalgia bagi saya semasa di Jogja. Di mana saya dibimbing, dibina, dan dididik untuk menjadi manusia yang bijak. Saya banyak belajar dari kampus IPPAK-USD yang sebelumnya adalah IPPAK USD. Adapun IPPAK-USD sendiri telah melakukan pergantian nama berkali-kali mulai dari AKKI, STFK Pradnyawidya, STKat Prandyawidya, FIPA-USD dan akhirnya IPPAK-USD. Jadi “Pradnyawidya” adalah almamater tempat saya belajar hidup walaupun lulus dengan nilai pas-pasan.


Secara khusus blog ini saya tujukan kepada anak-anak saya di SMK N 4 Pontianak, karena blog ini berisi mengenai bahan pelajaran Agama Katolik. Melalui blog ini diharapkan anak-anak yang beragama Katolik di SMK N 4 Pontianak dapat menemukan bahan pelajaran Agama Katolik yang dibutuhkan. Anak-anak tidak perlu berlama-lama browsing atau surfing berlama-lama di internet hanya untuk mencari materi/bahan. Di sisi lain blog ini untuk menanggapi tuntutan dari sekolah, yang mana SMK N 4 Pontianak sendiri sedang menuju ke SBI. Diharapkan masing-masing unsur dalam SMK N 4 Pontianak dapat menggunakan media dan teknologi secara optimal. Di sisi lain SMK N 4 Pontianak menerapkan pendidikan berbasis teknologi.


Telah dikatakan di atas bahwa blog ini merupakan semacam nostalgia, maka blog ini berisi tentang apa yang pernah saya pelajari selama di kampus. Dulu semasa di kampus pernah ada majalah kampus yang berjudul “Gema Pradnyawidya”. Memang tidak semua yang saya dapat di Kampus dapat saya ingat semuanya, maka dari itu saya berusaha untuk menyegarkan pengetahuan saya lewat blog ini. Yang paling utama blog ini adalah suatu media bagi saya untuk belajar, berbagi dan menimba pengetahuan dari siapa saja. Untuk itu saya berusaha untuk mencari sumber / informasi baik dari orang lain, buku-buku, maupun dari blog atau web lain. Untuk itu saya sangat mengharapkan dukungan dan keterlibatan semua saja, secara khusus kawan-kawan satu almamater. Saya berharap kita dapat saling berbagai dan meneguhkan.


Sesuai dengan basic pengetahuan saya, maka blog ini akan berisi tentang katekese dan pendidikan. Karena saya sangat menyukai (hobby) karya seni, segala sesuatu yang berhubungan dengan seni juga akan saya postingkan. Selain itu saya akan berusaha untuk mempostingkan berita tentang Kalimantan Barat karena tempat tinggal saya sekarang ini adalah Kalimantan Barat. Semoga blog ini akan selalu terupdate (setidaknya tiap bulan) dengan postingan yang berhubungan dengan katekese, pendidikan, seni dan tentang Kalimantan Barat.
LOGGO


Sesuai dengan lambang almamater pradnyawidya (Puskat) yang berarti tak padam sinarnya.

Comments :

2 komentar to “Tentang Saya”

Unknown said...
on 

HAY PAK..
NI BLOG PUNYA BAPAK YAA...?
ISINYA APAAN PA...?

Widi Agung Nugroho said...
on 

buka-buka aja lah

Post a Comment

Copyright © 2009 by Widi Agung "Tekek" Nugroho

Template by Blog Templste 4 U | Edited By Free Download